S1 Administrasi Rumah Sakit

Jurusan ini bertujuan memahami seluk beluk operasional dan manajemen rumah sakit secara detail. Mahasiswa administrasi rumah sakit akan mempelajari bagaimana menjalankan sistem rumah sakit secara sistematik, mengelola kegiatan manajerial rumah sakit, dan mengurus operasional rumah sakit secara efisien.

Lulusan dari jurusan ini menjadi sangat dibutuhkan di rumah sakit dalam menjalankan fungsi manajemen dan operasional agar kegiatan rumah sakit dapat berjalan dengan optimal.

Beberapa instansi yang akan menerima lulusan ini antara lain; Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Bersalin. Beberapa posisi yang bisa di tempati oleh jurusan ini yaitu; Addmission RS, Medical Record/Rekam Medis RS, Keuangan RS, Bendahara RS, Billing RS, Sistem Informasi RS, dan masih banyak lainnya yang berhubungan dengan admisitrasi dan manajerial rumah sakit.

VISI

Menghasilkan Ahli Sarjana Administrasi Rumah Sakit Yang Kompeten Berstandar Global Berlandaskan Etika dan Moral

MISI

  • Menyelenggarakan proses belajar mengajar sesuai standar pendidikan tinggi dengan menekankan pada partisifasi aktif mahasiswa dan menerapkan prinsisp pemebelajaran di perguruan tinggi yang berpegang teguh pada nilai nilai moral dan etika.
  • Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berorientasi pada peningkatan kesehatan ibu dan anak serta kesehatan masyarakat.
  • Melakukan gegiatan penelitian dalam mengupayakan pengembangan keilmuan pendidikan kebidanan, sesuai tuntutan profesi dan kebutuhan masyarakat

Profil Lulusan

Program Studi Sarjana Administrasi Rumah Sakit adalah program studi yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang bersifat rutin , secara mandiri dalam pelaksanaan tanggung jawab pekerjaannya.

Gelar yang diberikan untuk lulusan pendidikan Administrasi Rumah Sakit adalah Sarjana Administrasi Rumah Sakit (S.ARS).

Profil Lulusan :

  1. Administrator
    Memiliki kemampuan dalam mengelola ,fungsi dan sistem administrasi RS
  2. Entrepreneur
    Mampu membuat inovasi, Pemikiran yang bermanfaat secara efektif dan efisien sehingga mampu memberikan nilai tambah
  3. Manager
    Memiliki kemampuan mengkoordinir Pelayanan diunit Kesehatan dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menilai /mengevaluasi kinerja RS serta berperan sebagai pengelola layanan kesehatan, dengan memanfaatkan IPTEKS serta memperhatikan potensi sosial budaya dan sumber daya secara efektif dan efisien
  4. Communicator
    Mampu mengkomunikasikan kebijakan, advokasi, dan menyampaikan pemikiran atau karya inovasi yang bermanfaat bagi pengembangan Menejemen Kesehatan serta menjadi agen pembaharu dalam pelayanan kesehatan
  • Kelas Reguler
  • Kelas Karyawan

Info lengkap dan pendaftaran :